Green Look Mengemuka di Ajang BAFTA 2020

Senin, 03 Februari 2020 - 17:09 WIB
Green Look Mengemuka di Ajang BAFTA 2020
Green Look Mengemuka di Ajang BAFTA 2020
A A A
LONDON - British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) atau BAFTA Film Awards 2020 yang berlangsung di London pada Minggu (2/2) malam mengusung konsep yang berbeda. Untuk tahun ini, pihak penyelenggara membuat semua yang terkait BAFTA lebih ramah lingkungan.

Perubahan yang terlihat pada BAFTA Film Awards kali ini antara lain tidak ada lagi goodie bag, larangan untuk menggunakan plastik sekali pakai, membuat red carpet dari material berkelanjutan, menyajikan kudapan berkonsep vegan, dan yang paling penting adalah menganjurkan para bintang yang hadir dalam acara tersebut memakai baju lama mereka atau menyewa.

Tak diketahui secara pasti apakah para bintang yang hadir dalam BAFTA 2020 mengikuti anjuran tersebut. Yang jelas, dikutip dari laman Women's Wear Daily, para bintang ini banyak yang berusaha mengikuti dress code acara, yaitu black-tie. Hal itu terlihat di gelaran red carpet yang dipenuhi all-black look dengan sedikit sapuan warna putih dan perhiasan mahal.

Sebut saja Margot Robbie, Saoirse Ronan, Gillian Anderson, dan Emilia Clarke. Mereka semua tiba di red carpet dengan gaun cantik bernuansa hitam. Clarke malam itu memakai gaun rancangan Schiaparelli, sementara Robbie memilih busana dari Chanel.
Green Look Mengemuka di Ajang BAFTA 2020


Yang menarik adalah Joaquin Phoenix. Peraih penghargaan pemeran utama pria terbaik BAFTA 2020 ini hadir menggunakan setelan jas hitam rancangan Stella McCartney yang pernah dipakainya pada ajang Golden Globe Awards beberapa waktu lalu. Ini adalah kali ketiga Phoenix memakai jas tersebut.
Green Look Mengemuka di Ajang BAFTA 2020


Istri Pangeran William, Kate Middleton, juga menjadi pesohor yang mengikuti anjuran penyelenggara BAFTA. Malam itu Kate tampak mengenakan gaun couture bernuansa putih dan emas milik Alexander McQueen. Gaun ini pernah dipakainya saat melakukan kunjungan resmi ke Malaysia pada 2012.
Green Look Mengemuka di Ajang BAFTA 2020


Dikutip dari laman The Guardian, aktris Saoirse Ronan yang malam itu hadir dengan gaun hitam, juga termasuk yang mengindahkan anjuran penyelenggara BAFTA 2020. Sebab, Ronan diketahui memakai gaun milik rumah mode Gucci yang terbuat dari bahan limbah satin.

Sementara itu, saat sebagian besar bintang hadir dengan outfit bernuansa hitam, aktris Renee Zellweger, Scarlett Johansson, dan Charlize Theron justru memilih gaun berwarna terang. Zellweger yang sukses meraih penghargaan pemeran utama wanita terbaik BAFTA 2020 tampil dengan gaun pink milik Prada. Senada dengan Johansson, namun rumah mode yang dipilihnya adalah Versace. Sementara Theron memilih memakai busana ungu rancangan Christian Dior.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4423 seconds (0.1#10.140)